STREET PAINTING 3D

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat siang sahabat blogger sekalian, semoga tetap sehat walafiat yaa. Amin. Masih di tema share, learn, help, and fun nih, kali ini mau mengulas sedikit kreatifitas sebuah seni yang sangat menakjubkan dimana seni yang akan dibahas adalah seni lukis 3D (street painting). So selamat menikmati postingan kali ini ya guys.

Art of Paint
Seni lukis sendiri adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar, dan 3D sendiri merupakan adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi.

Street painting  juga dikenal sebagai seni trotoar atau seni jalanan dimana seni tersebut memiliki kinerja rendering desain artistik di trotoar seperti jalan - jalan, trotoar, tembok, hingga kaca dengan bahan permanen dan semi permanen seperti kapur, sepidol, pilok dsb.

Pada sejarahnya street painting pertama kali dikembangkan di inggris pada tahun 1890 dengan kurang lebih 500 seniman membuat gambar di London saja. Namun, sebenarnya street painting sudah ada sejak tahun 1700an dimana “Screever” (Istilah Inggris untuk perkerasan artis) membuat street painting yang berisi puisi dan peribahasa, pelajaran tentang moralitas, dan komentar politik.

Pada 1980-an, Kurt Wenner dipraktekkan '3-D trotoar art ', atau satu titik perspektif seni, atau dikenal sebagai seni anamorphic, teknik 500 tahun, yang muncul dalam perspektif yang benar hanya bila dilihat dari sudut tertentu. Dari sinilah asal mulanya Street painting mulai dikembangkan oleh seniman – seniman profesional. Dan sekarang street painting sudah sangat mendunia dimana tiap – tiap negara pasti memiliki komunitas street painting tersebut.


Berikut ini merupakan beberapa contoh gambar Street painting 3D :

Bridge of Trunk
City Park


Little Fun

Lego Army

The Squirrel
Masih banyak gambar lainnya yang ebih bagus dan menarik kalian bisa cari disini.

Demikian postingan mengenai Street Painting ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Sumber :

0 komentar: